T E E N L I C I O U S 🎵

HOME ABOUT STUFF FRIENDS ➕FOLLOW DASHBOARD

Aulia Suci Wardina. 18 yo
Silent Reader(s)

© Skin by Atiqah Jaidin inspired by Myra edited by Aulia Suci Wardina. Image from 동방.
Seminar Yeay
15 May, 2014 | 6 comment(s)






Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh...

AAAA TODAY IS AN AWESOME DAY EVER. 

Hari ini, ada seminar di UNISMA. Tentang Menjadi Pelajar SIP (Smart, Islami, Prestasi Tinggi) hmm.
Pagi-pagi udah ribet banget hehe. Tapi okelah, mau bagi-bagi nih apa aja yang dikasih dari Ka Oki Setiana Dewi.

Ada 3 hal yang harus kita lakukan:

1. Berani mengambil tanggung jawab belajar sendiri
    "Sukses itu perlu kerja keras". OSD
   
2. Punya tujuan yang realistis dan menantang
    Kita hidup harus punya tujuan dong, apapun tujuan itu, itu akan menjadi pacuan untuk kita.

3. Punya laporan yang konkret dari nilai


=Berpikir keras, bekerja keras, fokus, disiplin, punya pola pikir ingin menang dan ingin sukses=



Ada juga nih yang harus dilakukan untuk masa mendatang:

1. Persiapan sejak dini untuk masuk PTN

    Ia juga mengatakan untuk memilih teman-teman yang luar biasa, mengapa seperti itu? Ya karena secara tidak langsung teman juga menjadi pengaruh yang amat besar dalam hidup kita. Berteman dengan siapapun boleh aja, tapi untuk lebih deketnya carilah teman-teman yang baik. Hehe.

     Kadang orang suka mikir, buat apaan sih persiapan dari sekarang? Jangan terlalu ambisius lah. Toh kamu masih kelas X, masih panjang. Lah justru itu, mumpung masih kelas X, gaada kata terlambat nih. Semangat Aul!^^9

2. Harus tau target hidup/cita-citamu tuh apa
    
    Nah loh, udah tau belum mau jadi apa? Ayo cari tau mulai dari sekarang!

3. Harus tau cara mencapainya
  
    Cita-cita udah ada tuh, sekarang tinggal gimana cara kita mencapainya yaa. Semangat!!!




Ka Oki juga menjabarkan beberapa virus di kalangan remaja:
1. Fun
2. Film
3. Food
4. Fashion
5. Fb, Twitter, dan socmed lainnya


Oh iya selain beberapa penjelasanku tadi, masih ada lagi nih yang harus kita miliki:

1. Mempelajari bahasa asing --> waduh ini nyindir aku banget, hehe. Ayo Aul semangat biar bisa jago Bahasa Inggris, Bahasa Arab, dan bahasa-bahasa lainnya!^^9

2. Aktif di lembaga kepanitiaan, organisasi --> wehehe lagi-lagi aku kesindir nih, udah tau aku orangnya begini-,-"

3.  Punya penghasilan sendiri (ini mah nanti aja buat kuliah, eh dari sekarang juga boleh sih yee~)

4. Punya sahabat-sahabat hebat --> kaya yang dijelasin tadi di atas nih, orang-orang hebat, pasti kerja keras, kalo kita punya teman/sahabat hebat, kita bakal kebawa ko. Tenang hehe

5. Produktif (suka berprestasi) --> wah kalo ini kayanya belum deh u.u

6. Memiliki jiwa kompetitif (suka bersaing)

7. Mulai dari diri sendiri, mulai dari sekarang, dan mulai dari hal yang kecil. 



Nah untuk mengisi hidup, ada beberapa langkah nih yang Ka Oki kasih tau. Ini dia:

1. Mengetahui potensi diri sendiri
    Mengetahui potensi diri sendiri amatlah penting, kita harus kenal diri kita, dan mengetahui apa potensi kita, di bidang apa, dan bagaimana.

     "Potensiku apa?", "Ah aku ga jago di bidang apapun." dan blablabla

Coba nih, ada 9 kecerdasan, kamu termasuk yang mana? Ada orang yang bisa di logika matematika, ada yang bisa di bahasa, ada yang bisa di bidang musik, ada yang bisa di kinestetik, ada yang bisa di bidang naturalistik, ada yang bisa di interpersonal, ada juga yang jago dalam hal intrapersonal, ada kecerdasan ruang, dan terakhir kecerdasan spiritual. Kamu termasuk yang mana nih? Hehe. Ga mungkin dong, kamu ga punya salah satu dari kesembilan kecerdasan tadi? Berarti kamu punya potensi. KITA SEMUA PUNYA POTENSI.


2. Mengasah potensi
    Setelah tau apa potensi kita, ya ayo diasah lah, jangan sampe potensi itu mati.

3. Berani mencoba, berani mengambil resiko

4. Punya tujuan yang jelas, punya target yang jelas



Sebagai seorang muslim dan muslimah, kita harus punya 5 aspek nih,

1. Kokoh secara spiritual
2. Berilmu
3. Berprestasi
4. Menginspirasi
5. Berkontribusi




"Sukses itu semudah kita menyapa teman kita, sukses itu semudah kita mengingatkan untuk makan dan minum dengan tangan kanan, sukses itu semudah kita memberikan air minum kepada teman kita, sukses itu semudah kita tersenyum dengan ikhlas."


Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh ^^



Blogger irma iyon said...

Makasih ya, aku gak nyatet soalnya.

 
Blogger Aulia Suci Wardina said...

sama-sama ya hehe, senang bisa berbagi

 
Blogger maryam ishmatullah said...

dua kali kak oki jadi narasumber di bengkulu.. tapi dua-duanya ga ada yang IShmah ikutin :'( Setidaknya bisa tahu apa ygbeliau sampaikan lewat kak aulia ^^

BTW< kak.. yg posting sebelah itu AKB48 ya? bagus lagunya, baru pertama denger :D

 
Blogger Aulia Suci Wardina said...

Yah sayang banget ya de ga ikut, padahal bagus tuh. Apalagi kalo kasih seminar motivasi duh hehe

Iya gapapa mungkin lain waktu dan lain kesempatan de bisa jumpa sama ka oki^_^

Iya de bener itu lagu AKB48, enak didengerinnya aku suka hehe

 
Blogger maryam ishmatullah said...

huuhu sedih *aamiin :')

ishmah lumayan suka, tapi tetep ga bisa ngalahin lagu iwan fals di hati Ishmah, hihhi *peace

 
Blogger Aulia Suci Wardina said...

iya de, kamu suka iwan fals? wah boleh tuh kasih referensi lagunya yg enak buat didengar :D

 

Post a Comment